Monday 17 November 2014

Evan Dimas Masuk Skuat, Ahmad Bustomi Dicoret..

ED6 Masuk Skuat Timnas Senior...


Mengejutkan!! Itulah kata yang mungkin bisa digambarkan ketika mengetahui susunan pemain yang dibawa oleh pelatih alfred riedl ke AFF cup 2014 nanti. Mengejutkan karena ada beberapa nama yang benar-benar baru di timnas senior, dan juga mengejutkan karena nama-nama yang menjadi langganan timnas senior harus tergusur karena kalah bersaing.
          Sebagai contoh, coach Alfred telah memutuskan untuk membawa bintang muda yang tengah bersinar di tanah air yakni Evan Dimas Darmono, yang tahun lalu mempersembahkan piala AFF U19 bagi indonesia. Dampaknya nama-nama langganan timnas seperti Ahmad Bustomi harus rela slot lapangan tengah yang beberapa tahun ini menjadi kekuasaannya beralih ke juniornya. Nama lain yang mampu mencuri perhatian Alfred Riedl adalah Manahati Lestusen. Pemain serba bisa lulusan CS Vise belgia ini memang dalam beberapa penampilannya menunjukkan skill dan juga mentalitas mumpuni yang jarang dimiliki oleh pemain dengan usia 20 tahun. Sayangnya, pemain muda lainnya, Bayu Gatra Sanggiawan, harus dipulangkan. Namun, slotnya diisi oleh Riski Ramdani Lestaluhu yang juga masih berusia muda.

          Nama lain yang kembali masuk skuat adalah Hariono. Gelandang Persib ini telah menunjukkan progress dan kematangan dalam bermain. Tidak seperti beberapa tahun lalu yang sering mendapatkan kartu ketika beraksi, tahun ini kematangan permainannya tidak lagi membuatnya “terhujani” kartu dari pengadil lapangan..

          Nama lain yang harus hilang adalah, Irfan Bachdim. Namun pemain ini tidak dibawa karena cedera. Jadi, apapun keputusan coach Alfred, inilah pemain terbaik indonesia untuk saat ini. Jadi sewajarnya kita dukung.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...