Tuesday 7 May 2013

AKB48 : Mariko Shinoda



Hari ini Iseng-iseng Ingin Upload Foto-Foto dari salah satu Personel AKB48. Mariko Shinoda namanya. cewek tinggi semampai ini sangat kukuh dalam mencapai impian dan cita-citanya. Termasuk segala pengorbanan yang dia lakukan demi menjadi anggota AKB48.. cerita perjalanan karirnya sangat mengesankan, sehingga membuatku ingin menuliskannya, untuk pembelajaran bagi kita semua untuk tidak menyerah walaupun menghadapi kegagalan.. dan, foto-foto ini aku sengaja ambil dari salah satu video klip AKB48, Ponytail to Shushu...
Mariko Shinoda In Smile...

Mariko Shinoda In Surfing Board...


Pada awalnya, Shinoda tidak lulus audisi anggota pendiri AKB48, tapi bersikeras ingin ikut AKB48. Kebetulan 48's Cafe di Teater AKB48 sedang membutuhkan pegawai. Ia diterima sebagai pelayan kafe AKB48 dan mulai bekerja pada bulan Desember 2005. Sambil bekerja di kafe, ia masih berharap bisa menjadi anggota AKB48, "Kapan ya aku bisa naik ke panggung itu." Semasa Teater AKB48 selalu kekurangan penonton, ia turut membantu sebagai staf belakang panggung. Pada malam musim dingin, ia berdiri di trotoar membagi-bagikan brosur pertunjukan AKB48 kepada orang-orang yang lewat.
Menjual Tiket AKB48 Ditengah Musim Dingin...

Ketika diadakan pemungutan suara untuk memilih anggota AKB48 favorit, Mariko terpilih sebagai favorit nomor satu. Penonton pertunjukan AKB48 beramai-ramai memilihnya meskipun dia bukan anggota AKB48. Setelah mengetahui ada pelayan kafe yang dipilih penggemar sebagai favorit, Yasushi Akimoto mendatangi Shinoda. Ia diberi kesempatan menjadi anggota AKB48 dengan syarat, "Kamu hafalkan 12 lagu berikut koreografinya, waktunya 4 hari sampai pertunjukan berikut." Ia berlatih dengan keras hingga mengurangi waktu tidur. Pada pertunjukan malam 22 Januari 2006, Mariko Shinoda naik ke panggung untuk pertama kali. Ia terlambat satu setengah bulan dibandingkan rekan-rekannya sesama anggota Tim A. 
Mariko Shinoda Berlalu...

Mariko Shinoda In Shining Smile...

Mariko Shinoda In Surfing Beach...

Mencium Mentari...

Merasakan Angin...


Bokutachi Wo....


Pada pemilihan senbatsu untuk singel ke-13 pada bulan Juni/Juli 2009, namanya masuk di urutan ketiga sekaligus terpilih sebagai anggota senbatsu untuk media. Pada tahun yang sama, meski perannya kecil, ia tampil dalam serial drama Gine Sanfujinka no Onnatachi yang ditayangkan Nippon Television.
Ketika AKB48 mengadakan perombakan personel pada tahun 2010, Shinoda bertahan sebagai anggota tertua di AKB48. Dua rekannya yang lebih senior, Megumi Ohori dan Noro Kayo lulus Februari 2010, diikuti Kazumi Urano pada bulan April (ketiganya lalu dijadikan anggota SDN48). Hasil pemilihan anggota senbatsu pada bulan Juni/Juli 2010 untuk singel ke-17 menempatkannya sebagai anggota favorit urutan ketiga, posisi yang sama seperti tahun sebelumnya.
Kariernya menanjak pada tahun 2011. Ia tampil sebagai pemeran tetap dalam serial drama Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ni Oshietekureta di Fuji Television.[5] Drama tersebut menempati waktu tayang prima, Senin pukul 9 malam. Sebuah acara spesial yang menampilkan dirinya mulai ditayangkan televisi NHK sejak 31 Maret 2011, Marikosama no Orikousama! (Mariko Si Pintar!). Pemilihan anggota senbatsu pada bulan Juni/Juli 2011 menempatkannya sebagai anggota favorit nomor empat.
Pada Turnamen Batu-Gunting-Kertas Singel ke-24 AKB48 yang diadakan 20 September 2011, Shinoda tampil sebagai juara. Ia kemudian mencoba sebagai pengisi suara untuk film anime pendek Kami Usagi no Pero yang diputar di bioskop-bioskop Toho pada bulan Oktober 2011.
Pada singel ke-24 AKB48 "Ue kara Mariko" yang dirilis 7 Desember 2011, Shinoda untuk pertama kali dipasang pada posisi tengah depan.
Dan, hari bersejarah untuknya akan segera tiba, Hari itu adalah tanggal 18 Januari 2006. Selama  4 hari ke depan, tidak ada hal lain yang dilakukan Mariko kecuali berlatih, berlatih dan berlatih.
Hasilnya, tepat tanggal 22 Januari 2006, Perjuangan dan kerja keras Shinoda Mariko terbayarkan. Dia naik panggung dengan  mengenakan kostum AKB48 dan namanya tercantum dalam Team A dan berhak ikut dalam single pertama AKB48 berjudul “Sakura no Hanabiratachi”, yang dirilis bulan Februari 2006. Impian Mariko-pun menjadi kenyataan. Dan sampai hari ini, Mariko masih memegang teguh prinsipnya. "Sesulit apapun, asalkan kau terus berusaha dan tidak menyerah, hasil yang baik akan selalu datang."






Nama Lengkap : Shinoda Mariko
Nama Panggilan : Marikosama
Tanggal Lahir : 11 Maret 1986
Tempat Lahir : Fukuoka, Jepang
Golongan Darah : A
Tinggi Badan : 168 cm
Hobby : Fashion

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...