Friday 3 January 2014

Gank Andrea : Patria "Choy 7"



Tokoh lain yang patut juga untuk dipertimbangkan disini adalah tentang keberadaan dari sebuah mahkluk yang paling berbeda ditubuh gank ini yang bernama Patria. Terlahir disebuah tempat yang tidak diketahui (karena menurut ceritanya dia, keluarganya sangat hobby berpindah tempat di indonesia raya merdeka-merdeka ini, sehingga sewaktu dia lahiran, bu bidan yang menanganinya kebingungan menentukan tempat lahirnya dimana. Mungkin saja dia waktu itu lahiran diatas gerobak ketika keluarganya sedang pindahan, dan ketika itu dihari yang tidak diketahui waktunya, dia tiba-tiba ingin muncul dan menghirup udara dunia yang fana ini)


Patria... Tokoh Kita kali ini...


Dia merupakan makhluk yang sangat berbeda dengan kami semua. Meski dia berbeda keyakinan dengan kami, tapi jiwa toleransinya sangat tinggi. Contohnya adalah ketika kami sedang menjalankan ibadah puasa, dia tidak akan pernah makan didepan kami. Dia selalu bersembunyi dari hadapan kami jika mau makan. Dan selalu menjauh ketika pengen mengkonsumsi sesuatu. Ketika kami tanyakan, ternyata jawabannya sangat membuat kami terharu, dia gak ingin kami pengen dengan makanan yang dia makan, dan dia juga gak pengen membuat ibadah puasa kami batal kalo melihat dia makan. Kami sih percaya aja dengan kata-katanya. Tapi, kecurigaan kami muncul, karena walaupun bukan bulan puasa, jika dia punya makanan, gak sekalipun dia mau berbagi dengan kami. Begitu kami sudah tidak melakukan ibadah puasa, tetap saja dia tidak mau makan didepan kami karena takut makanannya kami mintai. Dari sanalah kami akhirnya sadar, ternyata dia memang gak mau kalo makanannya kita mintak. Maklum sajalah dia kan pada dasarnya memang pelit. Xixixi
          Dia adalah sosok yang sangat setia kawan. Contohnya saja, ketika aku dan teman-teman sekomplotan bermain PS (Play Station) di daerah veteran sana, dia pasti akan selalu mengajakku untuk ikut serta. Dia gak akan bermain PS kalo gak ada aku, dan memilih pulang kalo aku gak bisa ikut maen PS bareng. Tahu gak kenapa?? Ketika pembaca tanyakan kepadanya, mungkin karena satu alasan yang pasti membuat para pembaca kembali terharu. Dia gak akan mau maen PS tanpa aku karena dalam gerombolan ini, Cuma aku satu-satunya anggota yang paling sering kalah dalam maen game Bola di PS. (kasarnya sih, dia ngajak aku karena dia pasti menang kalo main PS ma aku. Jadi ya kalo teman-teman main PS tanpa aku, pasti akan terasa hambar karena gak ada orang yang dibuat kalah-kalahan. Namun, Berawal dari itu juga, ketika aku mempunyai laptop, netbuk, komputer dan sebangsanya, fungsi utamanya aku plot Cuma 3. Yakni 1, untuk muter filem *sumpah, bukan pilem bokep kok, ke 2 buat muter musik, dan yang ke 3 buat maen game. Demi bisa menjadi makhluk yang bisa menangan kalo suatu saat maen PS bareng...) *catatan, aku pernah kalah 15-0 waktu lawan Mael, kalah 11-0 lawan si Patria, dan kalah 5-0 saat lawan kak Tukim. Hebat banget kan aku??
 
3 Setan Utara....

4 Setan Utara...

Kebiasaan... Melanggar Peraturan dengan sengaja...

          Patria terlahir dari keluarga yang sangat sengsara. Karena tercatat, dia sudah beberapa kali pindah kontrakan karena diusir sama majikan dan yang empunya rumah. Memang dia benar-benar makhluk yang berbeda. Ini bisa dilihat dari kasus yang selalu membuat dirinya terbedakan. Bukan secara fisik, tapi juga secara naluri dan mental. Suatu ketika di kalangan geng kami ada kekisruhan tentang teman-teman lain yang dikabarkan putus cinta. Pasti pembaca sudah faham kan sebab-sebab terjadinya putus cinta?? Jika yang lain rata-rata putus cinta karena adanya perbedaan pandangan, perbedaan prinsip, perbedaan persepsi, ataupun perbedaan keyakinan, namun si patria petrik ini tidak. Dia putus dengan pacarnya karena adanya perbedaan jenis kelamin antara dia dan pasangannya!!! Nah lhoooo??? Membingungkan kan??
          Patria petrik juga merupakan cowok yang sering menggandeng cewek dalam (artian sebenarnya). (Dia kan menghabiskan sebagian waktunya di kota ini, dan karena itu pula dia mempunyai banyak kenalan yang juga tentunya ada yang berjenis kelamin perempuan.) Dan, karena gank kami berisikan cowok-cowok yang pas-pasan secara wajah dan materi, maka praktis hanya patria ini yang sering membuat kami iri ketika bercerita tantang kenalannya yang berjenis kelamin perempuan itu. Namun, seperti yang kita tahu, meski Mael adalah makhluk yang abal-abal dan sangat jelas tidak laku didunia percintaan, maka untuk mematahkan kehebatan patria dalam menggandeng cewek (mungkin lebih tepatnya untuk mengungkapkan rasa kesumatnya karena gak laku-laku), dia selalu mempunyai cara untuk membuat Patria menangis meraung-raung.
          Seperti hari itu, sebuah ungkapan yang maha dahsyat terucap dari bibirnya mael yang sangat hitam karena sering dipakai untuk merokok. Ketika itu, selepas rehat jam perkuliahan, seperti biasanya kami berkumpul. Dan seperti yang kami duga sebelumnya, patria pasti menceritakan tentang cewek baru yang dia kenal. Dengan pedenya dia mulai menceritakan...

Patria Meneliti Alien....

Sukanya Melanggar Peraturan...

          “Ne, Ne, aku punya kenalan cewek baru....” *dia menggunakan kata “Ne, Ne” yang berasal dari bahasa jepang yang berarti “heh, heh” dalam bahasa jawa dan indonesia. Dia sering mengaku mempunyai darah jepang juga sih...
          “hmmmm...” kami semua menjawab dengan agak malas-malasan.
          “Dia seksi lhoooo...”
          “hhhmmmpppffff” kami masih ogah ogahan. Aku lirik mael. Tampaknya dia akan membuat Kosakata baru untuk membuat Patria tersedu-sedu.
          “namanya siapa??” *Mael
          “itu, anak kelas sebelah... namanya Santi...”
          “santi yang mana??”
          “Santi yang temennya Emi itu... yang suka sama kingkong..”
          “haaa?? Yang suka si kingkong si Santi ato si Emi??”
          “ya si Emi lah... masak Santi yang kayak gitu mau sama kingkong?? Emang dia sudah kena penyakit sarap sampe suka sama kingkong??”
          “berarti Emi kena penyakit sarap??” *mael mulai memancing di air keruh
          “kayake sih gitu...” *jawaban patria semakin memperkeruh suasana.
          “eh, Santi tuh yang mana yaaa???” *aku urun bicara untuk mengalihkan perhatian mereka agar tidak semakin terjerumus dalam pokok bahasan yang tidak dikehendaki (olehku).
          “yang rambute lurus direbonding itu??” *Mael ternyata termakan ucapanku. Sehingga pokok bahasan yang sempat melenceng ke emi, kembali lurus dengan pembahasan tentang santi.
          “hu um...”
          “Yang putih itu???”
          “Hu um juga.. kok tahu??”
          “yang pakaiannya seksi-seksi itu??”
          “bener... kok tahu sihh???” *patria penasaran
          “ya jelas tahulah.. wahahahahaha” * tertawa sadis
          “Kok bisa??” *Patria makin penasaran.
          “Bisa saja. Lha wong cah kuwi tau tak tumpaki kok. wakakakakakakak” *tawanya lebih sadis lagi daripada tawa sebelumnya.
          “glekkk!!!” *skak mat untuk Patria.
Dan pembaca, patria yang semula bergelora kalau bercerita tentang cewek, maka akan terdiam gara-gara kata “tau tak tumpaki”. Itu artinya dalam bahasa indonesia menjadi, “Pernah aku naiki”. Nah lho?? Benar kan dugaanku. Mael bisa mengeluarkan kata-kata yang dahsyat lagi.. jadi, jangan macam-macam kau para wanita, bisa-bisa anda menjadi korban tumpak-annya si mael. Namun, kami harus bersyukur mempunyai teman seperti mael. Karena sejak saat itu, tiap ada cewek cakep yang lewat, pandangan kami selalu menjadi biasa saja karena membayangkan kalo cewek itu bekas ditumpaki (dinaiki) sama si mael. Siapa juga yang doyan kalo habis ditumpaki sama si Mael?? Wahahahahaha
          Kembali ke patria. Jika mael mengklaim dirinya dengan kemiripan yang dahsyat terhadap Zlatan Ibrahimovic, maka patria lebih tidak jelas lagi dalam mengklaim dirinya. Seperti yang sudah aku kemukakan, patria mempunyai jiwa yang tidak stabil (kasarnya sih memang ambigu dan abu-abu banget), dalam menentukan kemiripan dirinya sih dia juga gitu. Dia akan berbeda-beda juga dalam menentukan dia ini mirip siapa. Ketika sedang booming-boomingnya si Ariel, maka dia pun mengklaim dirinya mirip dengan ariel. Ketika booming pilem CJ7 yang dibintangi stephen Chow, maka dia pun menyetakan dirinya lebih mirip dengan stephen chow daripada mirip dengan si Aril. Bahkan ketika lagi booming grup band Samsons, maka dengan keras-keras dia menyatakan dirinya sangat mirip dengan Bams vokalis samson. ada satu lagi, ketika waktu itu ada band Matta yang terkenal dengan vokalisnya yang bernama Sunu, maka dia pun menjadi orang pertama yang memproklamirkan dirinya sebagai seorang yang mirip dengan Sunu. Untung saja ketika sedang booming pilem-pilem bokep dikampus, dia gak pernah mengklaim dirinya mirip dengan pelaku dalam pilem bokep yang beredar luas di masyarakat itu.. kalo aja dia mau ngaku, mungkin dia akan segera dikeroyok banyak orang. Bukan untuk dimintai tanda tangan sih, namun untuk segera diboyong ke penjara karena sudah membuat resah masyarakat.
Ini Sengaja.....

Gedean Mana Hayooo..... (Patria Vs Mael)

Kebelet Pipis....

          Satu hal lagi yang patut diingat dari makhluk kecil mungil bernama patria ini adalah, dia sering melambai-lambaikan tangan, memberikan kiss bye (cium jauh) dan juga mengucapkan “i love you tooo... i love you tooo” meskipun gak ada yang mengucapkan itu padanya. Terkadang kebiasannya ini membuat kami geli dan terpingkal-pingkal. Coba bayangkan, ketika dia berangkat kuliah kesiangan, lalu dia ketinggalan kuliah, dengan pedenya dia masuk ke dalam kelas sambil berjalan tegak, melambaikan tangan seperti miss world, melakukan cium jauh, sambil mengucapkan “i love you tooo... i love you tooo...” *pasti dosen yang sedang memberikan materi benar-benar gemas dan pengen memutilasi makhluk keturunan mamalia ini...
          Sebelum mengakhiri tulisanku tentang patria ini, aku sebagai cowok unyu versi on the spot ingin memberikan peringatan bagi pembaca yang belum menjadi teman atau sahabat dari si Petrik ini. berdoalah, dan berharaplah untuk tidak menjadi sahabatnya. Karena apa? Karena akan sangat tidak enak menjadi sahabatnya. Coba bayangkan, ketika teman-teman menpunyai sesuatu yang baru, entah itu baju, tas, kemeja, atau apapun yang baru, maka dia akan tersenyum penuh arti. Tahap selanjutnya setelah dia tersenyum adalah, dia akan berjalan mendekat, dan sesaat kemudian... srettttt!!! Salah satu tangannya akan menempel di barang baru milik teman-teman pembaca. Itu sih gak masalah, tapi yang jadi masalah adalah setelah tangannya dilepaskan dari barang tersebut. Coba lihat, disana pasti akan ada sebuah benda kecil, hitam (terkadang juga ada putih ato ijo-ijonya), yang menempel di bekas tempat tangannya patria tadi. Coba amati dengan seksama. Jika kurang yakin, teman-teman boleh menjilatnya untuk memastikan bahwa benda item kecil imut-imut tadi adalah sebuah upil yang mendarat di barang baru milik teman-teman berbarengan dengan tangannya patria yang menempel barusan. Dan ketika teman-teman sudah menyadarinya, maka, pada saat itu, patria sudah kabur, menjauh dari pandangan. Memang, itulah... dia selalu berkenalan dengan barang baru yang dimiliki oleh orang lain dengan cara menempelkan upilnya pada barang itu... jadi, waspadai keberadaan patria!!!!

    Terlepas dari itu semua, kami tetaplah bersyukur karena gimanapun, Patria Petrik merupakan seekor teman yang baik. Tentunya teman-teman pembaca masih ingat dengan peristiwa ketika kami ikut lomba futsal antar jurusan dulu. Dia menjadi penyelamat tim kami ketika diadakan adu tendangan penalti. Eksekusinya menjadi penentu langkah tim kami untuk maju ke babak 8 besar sebelum dikalahkan tim juara dari fakultas Ekonomi... mari berjuang kawan...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...