Tuesday 24 November 2015

Link Download Album Metamorphosis ADA Band Lengkap

ADA Band Formasi 2003. (Dhika, Donnie, Marshal, Khrisna, Rere)

Selamat malam para penyasar. Pasti sedang kesasar di blog ini lagi ya? Jangan bosan, jangan bimbang, dan jangan ragu, langsung saja pecahkan laptopnya kalau lagi suntuk gara-gara kesasar di blog ini lagi. Gampang kan?
Yah, dua hari ini aku yang keren dan tampan ini sedang sakit dan membutuhkan istirahat yang lebih ekstra daripada biasanya. Tapi setelah aku tunggu-tunggu ternyata gak ada pengunjung dimari yang datang buat jenguk aku, yasudah sakitnya aku sudahi sajalah. Palingan nanti kalau diterusin juga kalian gak bakalan mau jenguk kok. (Ngambek mode on. (-.-)
Malam ini, dimalam yang dengan temaramnya sang rembulan menyinari permukaan bumi yang sudah sangat berdebu ini, aku Cuma pengen membagikan sebuah album bagi temen-temen yang menjadi penggemar ADA Band. Yah, spesial untuk kali ini aku akan memberikan link download album pertama ADA Band era Mas Donnie Sibaranie yang bertajuk “Metamorphosis”. Gak tau kenapa kata ini menjadi salah satu kata paling favorit yang ada dibenakku. Selain karena mempunyai arti yang sangat bagus (Perubahan menuju sesuatu yang lebih indah / sempurna), tentunya kata ini menjadi spesial banget karena ADA Band yang memakainya. Iihhhiiiiirrrr....
Masih ingat, ketika membeli VCD nya pada jaman masih SMP Kelas 3 dulu, lagu-lagu ADA di album ini menjadi berbeda dengan album-album sebelumnya. (Coba deh dengerin album perADAban yang vokalisnya masih si Baim, corak musiknya terdengar lebih keras dan menghentak daripada album metamorphosis dimana Donnie masuk untuk pertama kalinya dalam tubuh ADA band). Malah banyak yang mengatakan bahwa kemunculan album ini di tahun 2003 dulu, corak musik dan gaya suara khas Donnie merupakan antimainstream dari musik di jaman itu yang lebih cenderung keras, rock dan easy listening dengan nada-nada yang ringan khas Sehila on 7. Kemunculan album ini, benar-benar membuat semacam oase baru bagi penikmat musik di tanah air, karena mereka mengusung format yang berbeda sama sekali. Suara berat Donnie dipadu dengan nada-nada rumit yang muncul dari jemari Khrisna Balagita seolah mendobrak dan memberi semacam pengumuman kepada khalayak, seolah berteriak “Inilah kami! ADA band dengan musik kami yang berbeda!”. Beneran deh, saat itu, aku yang juga sedikit banyak suka mendengarkan musik lewat radio butut langsung jatuh cinta dengan ciri khasnya lagu-lagu mereka. (Sayangnya sejak album “Harmonious” tahun 2008, corak nada-nada rumit dan indah mereka seolah tergusur. Mungkin ini dikarenakan mundurnya Khrisna sebagai penjaga keyboard dalam band)
Tahun 2003, tahun kemunculan album ini selalu saja terpatri dalam benakku. (ini jamannya aku masih SMP Kelas 3 di SMPN 1 Sedan, sebelum lulus dan melanjutkan ke SMAN 1 Pamotan-Rembang). Bukan saja karena itu adalah tahun kelulusanku dari SMP, tapi juga karena setiap kali aku mendengarkan lagu-lagu dari album ini, seolah-olah nada itu membawaku kembali ke tahun-tahun ketika harus bangun pagi, bersiap ke sekolah, dan tentunya mandi sembari mendengarkan Lagu-lagu ini lewat VCD Usang yang dibeli oleh bapak. Tentunya diputer dengan sangat keras, biar tetangga pada tahu kalau kami punya VCD dan aku punya album ADA Band. *gak penting banget kan alasannya?
Ada 10 lagu dalam album ini. Dan hampir semuanya menjadi hits karena corak dari musik mereka yang berbeda dengan band mainstream waktu itu. Ditambah lagi, yang menurutku paling keren dari lagu-lagu mereka adalah, untaian kata dalam setiap lirik yang mereka ciptakan, sangat mengharu biru dan penuh dengan kata-kata yang ehem-ehem.... so sweet pokoknya. Dan ini jugalah yang dulu menjadi acuanku untuk mengisi rubrik puisi di majalah dinding sekolah.. (Kapan-kapan puisi-puisi yang masih tersimpan aku posting juga biar pada tahu kalo sebenernya aku ini juga bisa membuat puisi sederhana. xixixixi). Coba saja dengerin Manja, Masih (Sahabatku Kekasihku), Raihlah wangi Dunia, Kekasihmu yang lain, atau yang lainnya, maka temen-temen akan menemukan kekuatan pada liri-lirik yang mereka tuliskan.
Sampul Belakang

Judul Lagu di Album Metamorphosis

Bentuk CDnya

Ada Harganya juga lhoo... aseelliii...

Dan asal pada tahu aja ya, dulu ketika Leles, temenku semelaratan pas jaman SMA minta dibuatin surat buat adik kelas yang ingin ditembaknya, sebagai teman yang baik dan benar, aku pun membuatkannya, tentunya dengan sisipan lirik-lirik lagu dari ADA band ini. Dan hasilnya... DITOLAK! Keren kan?? Aku yakin itu ditolak bukan karena surat bikinanku, tapi memang karena si Leles aja yang dibawah standar KKM (Kriteria Ketampanan Minimal).

Oke tanpa perlu banyak cerita lagi, dibawah ini aku sediain link download lagu-lagu ADA Band album Metamorphosis bagi temen-temen semua. Bukan Cuma satu dua lagu saja, tapi se album! Tenang saja, ini asli aplotan pribadi, bukan Cuma sekedar pengalihan link ke pengaplot lain. So, tenang sajalah, gak akan sulit untuk mendownload kok. Silahkan didownload ya...
1. Kaulah
4. Manja






1 comment:

  1. url Seberkas Kisah Lalu sepertinya sudah tidak valid lagi nih. bantu update dong. trims

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...