Tuesday 12 May 2015

Pendataan PTK 2015

Hehehehe... lama banget ya gak ngeblog lagi. Setelah semua keribetan kemarin, hari ini tiba-tiba dihubungi oleh Mas Kukuh, Komandan operator kecamatan sedan untuk mengikuti sosialisasi pendataan PTK di daerah Sale. Dan akhirnya, meluncurlah aku kesana...
Setiba disana, heeemmmm.... disambutlah sama mas Tanto dari UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sale...
Skip.. skip... (daripada kebanyakan nulis, capek juga tauk...)
Pendataan PTK 2015 (judulnya sih gitu) tak lain dan tak bukan adalah LI yang beberapa waktu lalu sudah di launching oleh dinas pendidikan kabupaten rembang, namun jangan salah, yang ini, tentu saja mengalami pengembangan yang jauh lebih sempurna daripada LI yang dulu. (Aplikasi ini sudah pernah dibahas diblog ini juga. Bagi yang belum tahu pembahasan tentang aplikasi ini, bisa dilihat disini)
          Lanjut lagi pembahasan untuk LI aplikasi pendataan PTK 2015. Untuk saat ini, agar bisa mengakses aplikasi pendataan, maka teman-teman masuk ke alamat 36.78.220.156 setelah masuk, maka akan ada tampilan layar seperti berikut ini:
 
Halaman Baru Aplikasi Pendataan PTK 2015
Untuk masuk, maka, pilih yang Login PTK, dan masukkan username + password yang dulu sudah diberikan oleh dinas. Usernamenya NPSN passwordnya kode yang dulu itu lhooooo.... kalo lupa, segera hubungi dinas terkait. Biar dimintakan reset pada pihak yang berwenang. (Hukuman bagi operator yang sering lupa password adalah akan tersiksa di hari pendataan. Makanya hati-hati tuh dengan user dan pw yang dimiliki, jangan sampe teledor ato lupa.)
Halaman Login.....
Menu "Data Guru"

          Aktor utama dari pendataan ini adalah, tentang pendataan PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan). Prinsipnya hampir sama dengan aplikasi LI, namu kita hanya diminta untuk mengupdate datanya. Cara masuknya pun sama, yakni pada menu data guru. Namun ada beberapa hal yang perlu diketahui, yang perlu dientry hanyalah PTK di sekolah induk (yang merangkap tidak usah di masukkan).

          Dan berhubung tanggal 15 nanti semua data sudah harus masuk, makaaaaaa... untuk sementara prioritasnya adalah mengisi data PTK yang ada aja dulu. Sedangkan data yang lain, bisa menyusul. Ah, gimanapun, tetap kita harus semangat. Salam Operator!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...