Saturday 23 March 2013

ENAKNYA PUNYA BAPAK YANG BERPENGARUH….


Punya bapak yang berpengaruh? Siapa sih yang gak mau? Aku juga mau kok… enak lho punya seorang bapak yang berpengaruh. Rasanya bebas banget buat ngapain aja. Tanpa takut dengan keadaan yang ada disekitar. Jika kita merasa terancam, kita bisa bilang “Bapakku orang berpengaruh lho… tak laporkan ke bapakku lho…”. Kalimat yang hebat kan? Hemmm… aku pasti juga akan begitu jika bapakku adalah seorang yang berpengaruh didaerahku. Tapi sayangnya, bapakku bukan seseorang yang berpengaruh lho… gak punya jabatan apa-apa, dan gak punya pengaruh apa-apa… hwehehehehehe..

          Tapi, bagi teman-teman yang mempunyai seorang bapak yang berpengaruh seperti aku, tenang sajalah… kita hidup kan seharusnya memang tidak mengandalkan apa yang bapak kita miliki.. kita adalah kita, bapak kita adalah bapak kita… jadi tidak perlu lah kita sedikit-sedikit menggambarkan betapa berpengaruhnya bapak kita. Tidak perlu itu, sekali lagi tidak perlu lho ya..

          Kejadian yang aku alami sih juga begitu. Ketika aku bertemu dengan seorang teman yang merasa bapaknya berpengaruh, dia dengan seenaknya saja berlaku dan bertindak. Hemmm… semoga saja dia cepat sadar, jika dalam dunia kerja, bukan pengaruh bapak yang kita andalkan, tapi hasil dan kredibilitas kita dalam bekerja lah yang penting. Tunjukkan skill, dan bukan banggakan pengaruh bapak kita yang berpengaruh.
          Untuk terakhir, tak usah berkecil hati jika bertemu dengan sosok seperti ini, jika dia terus membanggakan bapaknya yang berpengaruh, cukup kita katakana saja “Memang Bapakku Bukan Orang yang Berpengaruh, Namun, Akulah yang Akan Menjadi Orang Berpengaruh Nanti…”

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...