Friday 6 July 2018

Sepertinya, Tak Ada Pemain Inti Dan Pemain Cadangan Di Tubuh Timnas U-19 Tahun Ini.

Laga kedua timnas U-19 Indonesia di ajang AFF U-19 melawan Singapura berakhir dengan skor 4-0 untuk keunggulan skuat Garuda Nusantara. Dua gol dari Rafli Mursalim, dan sumbangan masing-masing satu gol dari Saddil Ramdani dan juga Todd Rivaldo Ferre, membuat Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen grup A Piala AFF U-19 edisi tahun 2018. (bola.kompas.com 03/07/2018)
Gambar via bola.com
Dari laga malam hari ini, coach Indra Sjafri melakukan rotasi terhadap beberapa pemain dalam line up. Setidaknya, nama-nama seperti Rafli Mursalim, M. Firli, David Rumakiek, hinggas Raffi Syarahil malam hari ini mencicipi lapangan pertandingan dengan menit yang lumayan lama. Tak hanya mendapatkan kesempatan bermain di menit-menit utama, para pemain tersebut pun mampu menampilkan performa yang memukau. Rafli Mursalim mampu mencetak brace dalam kemenangan 4-0 tersebut, M. Firli mampu melakukan intersep dan menahan laju serangan para pemain Singapura ke gawang Indonesia, David Rumakiek mampu melakukan overlapping yang tak kalah agresifnya dengan Firza Andika, dan Rafi Syarahil, beberapa kali mampu menciptakan peluang untuk rekannya, atau bahkan dirinya sendiri melalui shooting jarak jauhnya.
GAmbar via kumparan.com
Kualitas yang ada dari para pemain yang baru mendapatkan menit bermain di laga kedua ini, setidaknya mampu mengindikasikan jika kedalaman skuat yang dimiliki oleh coach Indra saat ini relatif berimbang dan merata. Mungkin tak ada lagi istilah pemain cadangan dalam tim ini jika melihat permainan yang mereka tunjukkan, justru lebih bagus dari para pemain yang sering mendapatkan menit bermain reguler. Dengan meratanya skuat yang ada saat ini, boleh kita optimis untuk merengkuh gelar di edisi kali ini?

Sumber: armada11, UC WE Media (http://tz.ucweb.com/7_2t6Te)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...