Friday 6 July 2018

Mungkin Benar Apa Yang Dikatakan. Dia Itu, Perpaduan Antara Feri Pahabol Dan Boaz Solossa!



Gambar via tribunnews.com
Dalam kemenangan besar Timnas Indonesia U-19 melawan Singapura U-19 malam hari ini, saya kembali tertarik untuk membahas mengenai satu pemain Timnas U-19 yang semakin menunjukkan kapasitasnya di lini tengah skuat Garuda Nusantara. Jika selama ini Egy Maulana menjadi pemain sentral yang mampu menjaga lini tengah timnas dengan akselerasi yang seringkali dia keluarkan untuk mengacak-acak pertahanan lawan, ketika dia absen, ternyata lini tengah Timnas Indonesia U-19 masih memiliki pemain yang mampu merepotkan lini pertahanan lawan. (bola.liputan6.com 03/07/2018)

Gambar via jawapos.com
Todd Rivaldo Ferre, pemain asal Persipura Jayapura tersebut setidaknya mampu menampilkan permainan impresif ketika bintang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri tak bisa dimainkan. Permainan yang stabil dan juga mencerminkan pola yang diperagakan anak-anak Indonesia Timur, malam ini kembali keluar dalam dirinya. Setidaknya ada tiga hal utama yang menjadi kelebihan pemain ini saat laga melawan Singapura. Kecepatan, dribbling (gocekan) dan juga tendangan. Iya, tiga hal yang saling melengkapi permainan dirinya di Timnas malam hari ini. (indosiar.com 03/07/2018)

Todd Rivaldo Ferre via bola.com
Sebagai pemain dari Timur, dia tentu saja memiliki skill dalam kecepatan dan juga dribbling. Tapi tak hanya itu, ketika anak-anak dari Timur hanya mengandalkan dua hal tersebut sebagai senjata utama, Todd Rivaldo mampu melengkapinya dengan shooting yang mumpuni. Sepintas, saat menggiring dan mengolah bola, dia bermain layaknya Feri Pahadol yang liat dan mencari sisi kosong untuk beraksi, sedangkan saat melakukan tembakan, teknik dan tendangan milik Boaz Solossa, legenda Timnas Indonesia lah yang muncul dalam aksinya. Maka, bukan suatu hal yang salah, ketika komentator pertandingan pun melihat pemain ini adalah perpaduan antara dua bintang sepakbola kelas wahid asal Papua tersebut. iya, kiranya tak salah jika Todd Rivaldo Ferre adalah perpaduan antara Ferinando Pahabol dan Boaz Solossa saat memainkan si kulit bundar.

Sumber: armada11, UC WE Media (http://tz.ucweb.com/7_2sd3C)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...