Friday 6 July 2018

Nasionalisme Ala Anak Muda Indonesia Di Timnas U-19, Dapat Kita Pelajari Dari Putera Papua Ini

Todd Rivaldo Ferre, kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain muda potensial yang dimiliki oleh Indonesia pada malam hari ini. Bermain penuh pada babak kedua, pemain asal Persipura Jayapura ini menjadi salah satu aktor penentu kemenangan Timnas Indoensia U-19 atas lawan yang mereka hadapi, Timnas Filipina U-19. Terus berlari sepanjang babak dia dimainkan, akhirnya dirinya menuai hasil positif, selepas mampu mencetak gol keempat sekaligus gol penutup yang menyudahi perlawanan The Young Azkals dengan skor 4-1. (bola.liputan6.com 05/07/2018)

Gambar via sport.detik.com
Malam ini, saya tak hanya mendapati seorang Todd Rivaldo menyajikan permainan yang menarik, namun saya juga mendapati sisi lain yang ditunjukkan oleh pemain asal Indonesia Timur ini, yakni nasionalisme. Iya, malam ini, Todd menunjukkan jika pemain asal Indonesia Timur, yang banyak kalangan meragukan kesetiaan mereka kepada negara ini (tentunya hal ini buntut dari dunia politik dan pertahanan keamanan yang seringkali diterima masyarakat, sehingga ada juga kalangan yang menjudge saudara-saudara kita di timur, “tak senasionalis” dari daerah lain. Namun, disini saya tidak ingin membahas politik atau apapun itu), ternyata menunjukkan satu hal berharga kepada kita semua, dia sepenuh hati, dan juga raga dalam membela kehormatan negeri ini.

GAmbar via jawapos.com
Iya, Todd Rivaldo sejatinya bisa saja tidak melanjutkan pertandingan selepas mendapatkan cedera pada tangannya selepas terjatuh saat melakukan akselerasi pada pertengahan babak kedua. sempat beberapa lama tergeletak dilapangan, mengerang kesakitan sembari menunggu bantuan dari tim medis, ternyata Todd masih ingin melanjutkan permainan hingga menit terakhir. Terlebih, pada saat itu, Timnas U-19 telah melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, dan juga dirinya. Jadi, sebisa mungkin, dia tak ingin berhenti bermain karena nantinya timnas hanya akan bermain dengan 10 perseonel saja. apalagi dalam situasi tertinggal 0-1 atas lawan yang menerapkan pertahanan grendel dan mengedepankan serangan balik.

Gambar via bolatimes.com
Dia pun menuai kerja kerasnya selama bertanding. Pada akhirnya, dia mampu mencetak gol keempat timnas dan menutup laga dengan kemenangan telah 4-1 bagi Timnas Indonesia. dan bagi saya, malam ini Todd bukan hanya menunjukkan skillnya saja saat bermain, namun dia juga menunjukkan, betapa anak Timur juga tak bisa diragukan nasionalisme mereka dalam membela panji-panji kebesaran negeri ini. selamat Todd Rivaldo Ferre, selamat untuk Timnas U-19! Jangan terlena, masih ada laga-laga berat yang menanti!

Sumber: armada11, UC WE MEdia (http://tz.ucweb.com/7_2xZzK)


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...