Friday 6 July 2018

Biarkan Filipina Bermain-main 80 Menit, 10 Menit Terakhir, Kita Buat Mereka Menangis.

Timnas Indonesia U-19 berhasil kembali meraup hasil maksimal dalam laga ketiga Piala AFF U-19 kala bersua Filipina. 3 poin kembali mereka koleksi selepas mampu membungkam The Young Azkals dengan skor telak 4-1. Sebuah kemenangan dramatis yang diraih dengan susah payah dan juga penuh perjuangan karena Filipina bermain diluar dugaan semua kalangan, yang diprediksi akan menjadi tim yang mudah untuk ditaklukkan. (tribunnews.com 05/07/2018)

Gambar via bolasport.com
Dalam pertandingan ini, para pendukung Timnas Indonesia harus menahan nafas berkali-kali karena bermacam peluang yang dihasilkan, baik itu melalui serangan sayap, serangan tengah, terobosan ataupun tendangan jarak jauh, tak ada satupun yang mampu menjebol gawang lawan hingga menit ke 80. Tentu saja detak jantung para pendukung menjadi tak menentu sepanjang 80 menit laga berjalan. Bagaimana tidak, hingga 10 menit menjelang berakhirnya pertandingan, Timnas Indonesia U-19 masih dalam posisi tertinggal 0-1 selepas tendangan bebas Filipina, mampu menjebol jala gawang Riyandi.

Gambar via goal.com
Namun, semua berubah dalam 10 menit terakhir pertandingan. Gol pertama Saddil Ramdani yang dicetak pada menit ke 81 dengan lesakan jarak jauh membelakangi gawang, menjadi pengubah jalannya laga. Berturut-turut, dalam tempo kurang dari 10 menit, para pemain Indonesia mampu menggelontorkan tiga gol tambahan melalui Firza Andika, Saddil Ramdani (iya, pemain Persela Lamongan ini menjadi pemain yang mencetak brace pada laga kali ini), dan ditutup oleh pemain bintang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, hingga mengubah hasil akhir menjadi 4-1. (indosiar.com 05/07/2018)

GAmbar via bola.com
80 menit, biarkan Filipina berkreasi dan berharap hasil akhir menjadi milik mereka, namun 10 menit terakhir, kita rebut kemenangan yang telah ada didepan mereka, dan berikan hasil akhir yang tak memihak bagi mereka. Selamat Garuda Nusantara! Jangan terlena dengan kemenangan ini. dua laga berat masih tersisa untuk dijalani!

Sumber: armada11, UC WE Media (http://tz.ucweb.com/7_2xRXF)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...