Wednesday 10 April 2013

Risalah Patah Hati : Kasih Sayang Tuhan


TINGKAH PARA PENDERITA
Patah hati bukti Kasih Sayang Tuhan Kepada Kita
          Masa kuliah, aku pikir gak ada lagi kata patah hati yang aku dengar. Tapi tetap saja masih kujumpai oknum-oknum yang hatinya dipatahkan. Dan gazzwatnya, ini dialami oleh sahabatku sendiri. Tapi aku tidak mau memberitahukan kalo sahabatku itu namane Ris. Nanti malah pada tahu kalo dia pernah patah hati. Ceritanya waktu itu, sewaktu sama-sama masih menjadi pengurus di Koperasi Mahasiswa Unirow Tuban, dia jadian dengan pengurus Kopma juga. Hari-harinya terasa indah ketika dia bersama sang pujaan hati (meski yang dirasakan oleh karyawannya tidaklah seindah yang dia rasakan.). dia bela-belain untuk menjemput dan memulangkan sang bidadari-nya setiap waktu. Ditengah kesibukannya, dia selalu meluangkan waktunya untuk dialokasikan kepada sang tercinta. Seolah dunia milik berdua dan yang lainnya pada ngontrak deh pokoke. (termasuk aku). Ibarat kisah cinta yang tidak direstui (para karyawan yang tidak merestui, karena ditelantarkan oleh Ris, bukan bapak ibune yang tidak merestui lho). Akhirnya pada suatu hari aku mendengar kabar kalo mereka bubaran. Aku gak tau alasan kenapa mereka bubaran. Tapi dari kabar yang berhembus, mereka bubaran karena mereka memang menginginkan untuk bubaran. (heee..... mbulet.. kan aku gak tau alasannya...). tidak terlihat wajah murung di hari-hari sahabatku itu. (padahal asline hatinya juga lagi remuk redam. Tapi dia tahan biar gak jadi bahan ledekan para penghuni koperasi mahasiswa). Dan tetap saja dia ke Kopma dengan memasang wajah yang di unyu-unyu-kan untuk menutupi galau tingkat akut yang dia rasakan. Bayangkan, selama sebulan lebih dia hanya merenung dan termenung di pojokan kamar kontrakan yang sempit plus gelap. Dia berubah Jadi sensitif, dan terkadang dia berusaha untuk mengakhiri hidupnya dengan cara main gantung-gantungan dengan karet gelang. Tapi usahanya selalu gagal karena tiap kali karet gelang itu dipake gelantungan, maka karetnya putus. 

Dan, alhamdulillah, ternyata Allah memang sayang pada sahabatku itu. setelah bubaran dengan si doi, beberapa saat kemudian si cewek tersangkut masalah finansial tingkat berat. Hal yang mungkin akan memberatkan sahabatku yang dari dulu sudah sama-sama hidup empet-empet-an dalam masalah pendanaan. Pasti dia akan kena imbasnya jika masih berstatus sebagai cowok dari si bidadari ini. Terkadang aku masih saja mempermasalahkan hal ini. Kenapa cowok se-unyu dia harus patah hati?? Lihat saja ke-unyu-an dari ris ini. Harusnya dia tidak boleh mengalami patah hati (sekali.. tapi harusnya dia mengalami patah hati berkali-kali gitu... hee..). dan karena itu juga, banyak teman-teman yang mengatakan kalo dia itu salah kalo patah hati Cuma gara-gara cewek itu. tapi, memang itulah cinta (katene orang-orang), yang dirasa Cuma indahnya saja waktu berdua dengan si dia.



Tapi, sekali lagi aku tekankan, Ris Salah patah hati... karena masih banyak janda-janda keren yang menunggu untuk dia nikahi. Karena kata-kata ini “Ris-Salah Patah Hati”, maka, dengan tanpa mengurangi rasa hormat saia yang begitu mendalam kepada saia sendiri, coretan ku yang ini aku putuskan untuk berjudul “Risalah Patah Hati”. Turunan dari “Ris-Salah Patah Hati”, demi mengangkat cerita tentang ke-patah hati-annya si cowok berwibawa namun tidak tampan ini. (saking wibawanya, sampai-sampai maling aja keder dengannya ketika dia bersenjatakan Gembok Pintu Kopma.. heee...). entah benar entah tidak, kata-kata Ris memang ada benarnya. Seingatku dia pernah bilang gini ke aku “nyari cewek cantik itu mudah, karena cewek cantik, tempatnya ada didalam saku yang penuh dengan duit”. Aku gak tau darimana dia mendapatkan kata-kata sedahsyat itu. Tapi mungkin saja dia mengatakan itu karena dia yang gak laku-laku atau mungkin juga masih trauma dengan kisah cintanya yang dahulu. xixixixixixi

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...