Wednesday 17 July 2013

Cara Verval NUPTK 2013 (Untuk PTK)



Hihihihi... salam operator. Hari-hari ini, kayaknya kita sedang disibukkan dengan yang namanya verval –verivikasi dan validasi- NUPTK. Iya kan, iya kan iya kan??
Nah, karena sama-sama bingung, dan demi kemajuan bersama, pada hari yang cerah cenderung panas ini, saia, selaku orang yang cenderung manis di blog milik saia sendiri ini (jangan percaya kalau saia bilang bahwa saia masuk nominasi on the spot sebagai salah satu dari 7 cowok termanis disunia tahun 21013... xixixixi) akan membagikan beberapa cara mudah untuk melakukan verval NUPTK, mulai dari bintang 1, hingga bintang 3... dan, tentunya, dengan gaya bahasa saya sendiri dong... ndak usah formal-formal, karena ini memang blog pribadi, jadi harus dari diri-sendiri ajalah.. oke??
Sudah siap?? Mari kita mulai tahap-tahapnya...

Verval Bintang 1.
Yang perlu kita lakukan untuk tahap ini adalah, tentunya login ke http://www.padamu.siap.web.id dengan menggunakan akun sekolah. Jika akun sekolah anda belum diaktivasi, silahkan aktivasi dulu akun sekolah disini (http://aktivasi.siap.web.id/padamu). Masukkan nomor SIAP ID sekolah anda, dan juga kode aktivasi yang diberikan oleh admin dinas setempat. Jika aktivasi sudah selesai, maka anda tinggal login dengan menggunakan login sekolah.
Masukkan username dan paswword yang anda buat sewaktu aktivasi tadi, dan lanjut ke beranda utama.
Diberanda ada beberapa menu, dan untuk mendapatkan surat tanda bukti verval nuptk level 1, cukup mengisi formulir A05, untuk mendapatkan tanda bukti S02b yang berisi UserID dan Kode Aktivasi.
Setelah mendapatkan surat aktivasi, maka langkah selanjutnya adalah aktivasi akun PTK di web yang sama, yakni http://www.padamu.siap.web.id dan lakukan aktivasi.
Tahap selanjutnya adalah:

Login PTK

Masukkan Username dan Password yang telah dibuat
 

Masuk halaman beranda
 

Pilih item mengisi angket EDS (berisi pertanyaan yang harus dijawab) - selesai

 
Kembali ke beranda
Klik mengisi data rinci (yang perlu disiapkan adalah ijazah SD, Ijazah pendidikan terakhir, Kartu keluarga, SK kepegawaian, SK mutasi –jika ada, SK golongan, Sertifikat Sertifikasi) – selesai
 

 
Kembali ke beranda
Klik item ke empat (cetak) untuk mendapatkan Surat pengajuan level 2 – PTK (S03a). jika anda sudah melakukan proses cetak dan telah diserahkan ke admin sekolah, maka yang tampak adalah notifikasi sebagai berikut:
 

Serahkan ke Admin sekolah untuk diproses lebih lanjut

Untuk tahap ini, tentang pengisian EDS dan Data Rinci telah selesai. Dan untuk selanjutnya biarkan admin sekolah masing-masing yang berkreasi, eh, bekerja..
salam Operator!!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...