Saturday 20 July 2013

Metamorphosis : Terabaikan



CHAPTER XI
IGNORED PROTEST (PROTES YANG TERABAIKAN)
Sekarang giliran aku yang protes, bukan masalah nama “sodomycotina”, tapi tentang nama PSD. Aku protes nama itu dan ingin menambahkan huruf “A”, sebagai singkatan dari ADA Band, sehingga nantinya Menjadi PSAD atau PSDA. Tapi protesku ditolak. Semua anggota sanggha tidak menyetujui usulku ini. Karena dari 11 anggota, Cuma aku sajalah yang menyukai penambahan huruf A di nama sanggha tersebut. Yasudah deh... nangis sambil glimbungan deh aku. Eh, udah gitu masih tetep aja gak dituruti. Jadi, untuk perkemahan Bantara ini, nama Sanggha kami adalah PSD Lena Sodomycotina. Tidak boleh diganggu gugat.
Dan perkemahan pun dimulai. Dengan penuh semangat, aku dan kawan-kawan mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh panitia. Selama 3 hari dan 2 malam kita dididik untuk menjadi bantara yang sejati. Hingga akhirnya di hari terakhir, disaat pengumuman sewaktu upacara penutupan perkemahan, diumumkan nama-nama sanggha terbaik. Dan diluar dugaan, nama PSD Lena Sodomycotina menjadi sanggha terbaik pertama dalam perkemahan Bantara tahun ajaran 2003/2004. Suatu kenangan yang akan sulit dilupakan. Sampai kapanpun... dalam waktu 3 hari 2 malam tersebut, kami mulai bermetamorphosis menjadi kupu-kupu malam + siang yang bertujuan untuk menjadi pemenang dalam pelantikan pramuka penegak bantara di tahun itu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...