Saturday 20 July 2013

Metamorphosis : Kejutan Terselubung



CHAPTER XV
SURPRISE... (KEJUTAN)
          “Semuanya berubah.. Alam raya berubah, alam semesta berubah, makhluk pun berubah..”
Ketika sedang finishing tulisan ini, tiba-tiba seorang sahabat menelfon. Tapi sayangnya, dia tidak mau namanya yang Riswanto itu diketahui publik. Sehingga dia ingin namanya yang Aslinya adalah Riswanto itu tidak usah disebutkan dalam tulisan ini dengan harapan orang-orang tidak tahu bahwa Riswanto-lah yang menelfon aku. Karena aku adalah orang yang keren, untuk menghormatinya, maka, namanya yang Riswanto itu tidak aku sebutkan disini. Mungkin para pembaca kecewa, namun, karena ini adalah permintaan langsung dari Riswanto agar aku tidak menyebutkan namanya, maka aku tidak akan menyebutkan nama sahabatku itu yang ternyata adalah Riswanto.. Setelah kita ngobrol ngalor ngidul tak tentu arah dan tujuan laksana anak yang hilang ingatan sedang minggat dari rumah plus lupa memakai sandal bapaknya yang kebesaran, aku ceritakan sedikit kepadanya tentang perubahan / metamorphosis ini. Secara mengagetkan, dia tiba tiba bertanya
Aku dan Riswanto : jangan Tertipu Dengan wajah lugunya orang ini.....

“Alam Raya berubah, alam semesta berubah, manusia dan semua makhluk berubah, menurutmu Allah berubah tidak??”
Terkaget-kaget aku ditanya seperti itu. Sambil memikirkan jawaban yang tepat, aku mengulur-ulur pembicaraan
“Semua berubah, masalah Allah berubah atau tidak kan ada sifat-sifatNya tersendiri Mbot..” (“Mbot” adalah panggilan familiar untuk menyebut warga Koperasi Mahasiswa Unirow Tuban)
“Lah, jawabane jangan ngambang gitu toh..”
“Yah, kemungkinan lah..” jawabku sekenanya karena bingung..
“Wah mulai ngajak jadi Atheis ini..” lanjutku.
“Kemungkinan kan ada 2, iya ato tidak.. kemungkinan yang mana itu? Allah kemungkinan berubah atau kemungkinan tidak berubah??”
Aku gak berani menjawab.. walaupun sebenarnya ingin mengatakan “Iya” Atau “Tidak”
“Lah menurutmu gimana??” akhirnya karena tidak kunjung mendapatkan jawaban yang tepat, aku balik bertanya pada Riswanto “The Strong Wise Thick Smart Tall Rich Handsome Cool Child of Mountain” :D
“Allah Berubah…” itu jawaban pertama yang aku terima. Tentu saja kaget. Karena setahuku, Allah tidak akan berubah sampai kapanpun.
“Kok Bisa??” tanyaku dan menyangka Ris Udah mulai terkontaminasi dengan paham-paham gak bener dari kota.
“Iya Mbot Allah Berubah… ”
Dia melanjutkan..
“Semakin lama DIA BERUBAH MENJADI SEMAKIN MURKA SAMA KAMU!!! wkwkwkwkwkwkwkw” katanya sambil ngakak keras-keras.
Dan aku pun ikut tertawa juga setelah tahu dia berhasil ngerjain aku. Sambil bergumam dalam hati, aku bersumpah demi kecebong-kecebong yang lagi belajar berenang “Tunggu Pembalasanku!! huwahahahahaha”. *tertawa ala Pahlawan Bertopeng di Pilem Sin-Chan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...