Wednesday 17 July 2013

Padamu Negeri Bermasalah



Tampilan Beranda Padamu Negeri Per 17 Juli


Haduhhh... niat hati ingin membuat panduan cara Verval NUPTK Bintang 1 – Bintang 3 untuk bantu-bantuin temen nun jauh disana, eh, malah ternyata web nya tidak mau diajak bersahabat. Tenang saja, admin di pusat sana pasti sedang bekerja keras agar layanan padamu negeri kembali normal lagi. Dan kita jangan hanya menyalahkan mereka, karena para petugas di admin pusat sana pasti kewalahan dengan segala permintaan kita. Tetap semangat admin.
          Hal ini sebenarnya normal saja kok terjadi. Biasanya ada perbaikan sistem, terlalu overloadnya pengakses situs, atau juga mungkin kapasitas bandwitdh dari situs yang terbatas. Jadi, jangan menyalahkan abang-abang admin ya.. Mereka pasti juga ingin memberikan yang terbaik bagi pangekases layanan yang mereka sediakan kok.
          Coba deh kita bayangkan, pada jam-jam sibuk kayak gini, jalan yang kita pakai sering macet atau ndak?? Pasti macet lah. Kan keadaan jalan, tidak seimbang dengan volume kendaraan yang memakai jasa itu jalan. Nah, begitu juga dengan layanan padamu. Ingat, situs ini diakses oleh seluruh wilayah negara indonesia raya merdeka-merdeka lho. Kalau jalur akses masuknya terbatas, maka, bisa dipastikan, kita akan kesulitan untuk sekedar masuk. Malah, mungkin kita bisa terlempar dari jalur masuk kesananya. Jadi, sabar aja yaaa.....
          Terus bagaimana dengan masalah bandwitdh?? Biasanya, untuk situs mandiri (berbayar, yang gak didomain dengan menggunakan blogspot, atau wordpress, Cuma .com, .co.id, id, atau lainnya), ada yang memasang sistem bandwitdh. Maksudnya??? Gini nih cara kerja mudahnya, misalnya kita punya uang 100.000, terus kita gunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari semisal beras yang kita itung baru habis pada 1 minggu kedepan, tapi, ternyata, tiba-tiba, ujug-ujug, ada saudara-saudara kita datang. Nah, sebelum 1 minggu kan udah habis tuh beras.. nah, kayak gitu deh cara kerjanya si bandwitdh yang kita beli itu. Untuk membuat normal lagi, mau tidak mau, kita harus membeli bandwitdh lagi, atau memperbesar paketan bandwith yang kita pakai..
          Intinya, sabar sajalah bapak-bapak, ibuk-ibuk, emas-emas, dan embak-embak operator, gak perlu merengut gitu. Ntar juga bakalan normal lagi kok. Sembari menunggu, ndak ada salahnya kan jika kita mengerjakan hal yang lain dulu???
          Salam Operator!!!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...